Ssssttt...Facebook Lagi "Sweeping"


Hallo...Hallo....

Sejak semalam, rame banget nih timeline Facebook yang pasang status kalau beberapa Status Facebook-nya katanya di HACK (tapi dia sendiri masih nulis dan update statusnya yang katanya di Hack tadi), atau Status-stausnya DIHAPUS dari laman Facebook pribadinya. Dan komentar-komentar yang menanggapi statusnya heroik-heroik sekali saya lihat, bahkan banyak yang sampai bertakbir lho !!!

Saya sharing sedikit yah....

Buat teman-teman, saudara-saudara, dan tentu handai taulan... Mungkin FBnya akhir-akhir ini terlihat agak-agak tidak seperti biasa
1. Minta login ulang dan minta rubah password (padahal sebelumnya standby terus terbuka tanpa perlu login)
2. Postingannya banyak yang dihapus (pasti hapal lah kita yah kalau pernah posting apa, terutama akhir-akhir ini, karena mungkin masih ramai direspon orang lain)

Gini...

FB sudah hampir sebulan ini lagi gencar "bersih-bersih", bahkan jika Anda punya Group (sebagai Admin) pasti akan nerima "surat perintah" dari FB untuk bantu-bantu FB menghapus postingan-postingan yang ada di Group kita.
Memang kenapa ? Ada apa ? FB mau bersih-bersih diri dari ujaran kebencian, kata-kata makian, kata-kata kasar, link-link web tidak jelas, link-link web yang menyebarkan fitnah alias data yang tidak terklarifikasi (dan pastinya mengurangi beban server mereka sih pastinya).

Jadi...JANGAN SUUDZON !!!
Ada urusannya sama pemilu? GAK ADA !!
Nah,jadi jangan sampe ada kalimat-kalimat seperti..."Terus berjuang", "tegakkan kebenaran"..."Wah mereka sudah bayar FB nih buat melemahkan kita"..."Rezim gak tau malu, ayo tegakkan yang Haq"....dll, dsb, sampai kalimat TAKBIR juga seliweran pada komentar-komentar kasus semacam ini.


Saya korban juga hampir 40 status FB saya dihapus FB dari bulan Oktober 2018 lalu...
Mereka pasti kasih pemberitahuan kok kalau status kita dihapus (jadi jangan bilang tiba-tiba atau ujug-ujug menghilang ya...gak baik bikin kisruh). Mereka sangat kooperatif kok, gak main hapus tanpa pemberitahuan, bahkan di pemberitahuan merekapun tetap mereka cantumkan S&K kita dalam menggunakan FB kok, jadi kalau sempet ya baca-baca dulu aja buat bahan kita nanti banding kalau dari S&K tadi kita memang gak salah, dan FBlah yang salah karena menghapus status kita.


Kita tinggal ikuti saja langkahnya yang diberikan FB, minta mereka pertimbangkan lagi (review) atau banding jika kita yakin status/tulisan kita bukan sebaran kebencian, status kita bukan hal yang mengandung spam, status kita bukan hal yang merugikan orang lain, apalagi mengancam jiwa.
Status saya yang hilangpun, kebanyakan dari blogspot milik saya sendiri berupa kerajinan tangan, menu masakan, dan cerita2 keseharian saya...so, sekali lagi jangan suuzon lah.


Jelaskan ke FB apa isi status yang dihapus tadi, tinggal klik link yang mereka kasih. Atau Tinggal buka notification kita kayak foto yang saya kasih diatas, kemudian kita masuk ke layar khusus untuk nulis alasan kita kenapa status yang dihapus tadi merupakan kesalahan sistem FB. Setelah kita kirim, kemudian akan muncul status kalau FB akan memeriksa ualng apa yang telah mereka hapus, dan statusnya juga akan berubah menjadi IN REVIEW. Dan kalau tidak ada kolom bandingnya muncul, kita bisa langsung ke SUPPORT CENTER, adanya di pojok kanan atas yang bergambar tanda tanya; kemudian nanti kita buat pesan baru ke FB, dan tuliskan permasalahan kita, nanti setelah beres kita bisa mengcapture otomatis keluhan kita (tinggal klik tombolnya yang tersedia), jadi kalau protes soal status please stay on your home/ profile page, jadi nanti gambar yang tercapture adalah laman home atau profile kita, got it?


Alhamdulillah status saya yang sejak Oktoberan tadi sebelumnya hilang, beberapa puluh sudah kembali, butuh sekitar 2-3 hari dari kita ajukan banding kalau lnacar, ada juga yang 1 minggu penuh bahkan lebih. Yah, maklumin ajalah pasti protes semacam ini banyak, yang garap dan mampu berbahasa Indonesia pasti juga terbatas (status dan artikel saya juga hampir seluruhnya berbahasa Indonesia), jadi pasti makan waktu agak lama.
Sekarang, laman FB dan fanpage FB sayapun sudah normal kembali seperti sediakala, sesuai iritan tanggal posting tidak muncul semua di hari saat mereka "kembali" tentunya...tinggal nunggu beberapa lagi (dibawah 5 status) yang masih dalam kondisi "menghilang".

Tapi kalu memang isinya makian, ujuran kebencian, data tidak terklarifikasi ya....sadar diri aja yah kalau memang statusnya dihapus. Itung-itung dibantuin FB, meringankan nanti kita pas dihisab di padang mahsyar, OK?



Semoga Bermanfaat

8 comments:

  1. Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K / Whatshapp : +85587781422
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    ReplyDelete
  2. numpang promote ya min ^^
    Untuk mempermudah kamu bermain guys www.fanspoker.com menghadirkan 6 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.fanspoker.com
    WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete
  3. Permisi admin

    numpang promo yah bos
    Berjudi di dewalotto menang terus dengan jackpot jutaan rupiah setiap hari
    bagi yang bingung main judi kalah terus yuk di coba d sini :

    www.dewalotto.club

    sillahkan di coba Keberuntungan nya bos dalam bermain di dewalotto.club
    Dengan min DP 20rb & WD 20rb bos bisa memenangkan permainan Chip Rupiah Asli loh !

    Untuk Info selengkapnya Hubungi kami di :

    WHATSAPP : ( +855 69312579 ) 24 JAM ONLINE

    ReplyDelete
  4. numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
    ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    ReplyDelete
  5. numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
    ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    ReplyDelete
  6. Permisi Ya Admin Numpang Promo | www.fanspoker.com | Agen Poker Online Di Indonesia |Player vs Player NO ROBOT!!! |
    Kesempatan Menang Lebih Besar,
    || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete
  7. ada 8 permainan poker menarik di AJOQQ :D
    ayo segera bergabung dan dapatkan bonusnya :D
    WA : +855969190856

    ReplyDelete
  8. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    ReplyDelete

Powered by Blogger.